Selasa, 15 Maret 2016

What is Brainly?

2

Hai...Salam Kenal Sebelumnya , Terimakasih telah mau mengunjungi website saya
Kali ini saya akan mengulas tentang Brainly.co.id . First of All, mari kita mengenal dulu apa itu Brainly? Brainly adalah suatu jarinan pembelajaran sosial terbesar di dunia loh!,, hingga lebih dari 40 juta user di seluruh dunia. Situs berlogo burung Hantu ini pertama kali didirikan oleh Michael Borkowski, mahasiswa di Polandia, sekaligus sebagai CEO Brainly saat ini. Karena semakin berkembangnya Brainly, situs ini pun mencapai puncak kepopulerannya hingga keluar Polandia. Bahkan Brainly telah memiliki cabang di banyak negara, diantaranya:
Malaysia - Click Here
Thailand - Click Here
Indonesia - Click Here
India - Click Here


    Tetapi, kita hanya akan membahas tentang Brainly. Brainly.co.id merupakan wadah bagi para pelajar usia SD, SMP, SMA, bahkan anak kuliahan dari seluruh Indonesia untuk berdiskusi, saling bertanya dan menjawab. Mayoritas sekitar 80% pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh tenaga ahli kami, rata-rata sekitar 10 menit setelah pertanyaan diajukan. Jadi, jangan khawatir pertanyaannya gak dijawab yah,, asal pertanyaan yang diajukan wajar dan rasional, bisa dipastikan 99% pakar-pakar kami akan menjawab pertanyaanmu. Oh iya, satu lagi jangan pernah mengajukan atau menjawab pertanyaan dengan spam atau tidak lengkap ya, karena moderator-moderator kami akan segera "memburu" soal atau jawabanmu.

    Brainly menyediakan wadah bagi 23 mata pelajaran, terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Pkn, IPS, Fisika, Sejarah, dsb.. Kamu bebas untuk on di mapel yang kamu sukai, baik untuk nanya ataupun untuk menjawab. 

    Di Brainly, sebagai penghargaan atas soal yang kamu jawab, kamu akan memperoleh yang namanya "POIN". Besarnya poin yang didapatkan bervariasi, bisa 5, 7, 15, 25, 30, bahkan 50! Tergantung berapa penanya akan memberikan poin. Nah, hendaknya kita niatnya untuk ngebantu yah,(biar berkah) selain untuk mencari poin. Selain itu, Brainly juga memberikan predikat/rangking apabila kita telah mencapai suatu pencapaian tertentu. Pertama daftar kita akan bergelar Pemula, kemudian
Gemar membantu (apabila mencapai 100 Pts), Ambisius (250 Pts), Terpelajar (500 Pts), Pakar (1.000 Pts), Si Hebat (3.000 Pts) dan terakhir Jenius (15.000 Pts). Selain itu, ada pula gelar khusus, seperti BrainlyElite, KsatriaBrainly, dsb. Info lebih lanjut bisa kamu cari atau kamu tanya setelah gabung di Brainly yah :). 


    Nah jika kamu nanya, terus dijawab asal-asalan,,, atau tidak berkenan di hatimu, kamu gak perlu kesel ampe banting Laptop ama Smartphone yah :'(, tenang karena Brainly memiliki "satpam-satpam" handal, "satpam-satpam" itul disebut Moderator. Moderator memiliki kuasa untuk mengatur semua spam di Brainly, agar kenyamanan setiap user dapat terjaga. Saya pun termasuk dalam kelompok Moderator ini (gaya dikitlah...) bersama rekan-rekan mod yang lain, seperti kak,
ZuhhHikari  (Mahapatih Brainly.co.id) 

2 komentar:

  1. bagusss blog kamu ,kunjungu juga yahh http://beajeniusgirl.blogspot.co.id

    BalasHapus